Solusi Stuck di Finalizing Your Setting pada Windows 7


Sudah Beberapakali saya sudah mengalami masalah pada saat mengginstal dan baru kini saya akan jelaskan cara agar proses instalan berjalan, Masalah ini saya dapat ketika mau install Windows 7. Kenapa bisa stuck di finalizing your setting?, tidak usah banyak bertanya langsung saja supaya leptop/komputer anda kembali normal.

Contoh gambaranya finalizing your setting yang saya alami, contoh gambar saya ambil.

Bagaimana cara solusinya agar kita bisa melewati finalizing your setting?
  1. Kita harus masuk ke command prompt dengan cara Shift + F10.
  2. Muncul command prompt, kemudian ketik tasklist.
  3. Setelah muncul semua proses yang bekeja pada command prompt, tinggal kita cari cmd.exe menggunakan PID berapa. Waktu itu gue nemu dua fungsi cmd.exe, gue pilih yang paling besar aja angkanya, haha.
  4. Nomor PID untuk cmd.exe sudah kita ketahui, tinggal kita mematikan fungsi tersebut dengan cara taskkill/pid (nomor PID cmd.exe). Misal PID cmd.exe 2438, taskkill/pid 2438.
  5. Seharusnya cara tersebut dapat terlewati dengan mematikan fungsi cmd.exe dan langsung menuju desktop kalian.

Catatan :

Untuk PID atau proses ID sebenernya kode dari sebuah proses. Nah untuk pemanggilannya kita tinggal manggil PID-nya aja gak usah repot-repot manggil nama prosesnya. Fungsinya untuk mempermudah pemanggilan aja.

0 Response to "Solusi Stuck di Finalizing Your Setting pada Windows 7 "

Posting Komentar